JAKARTA, TVPUBLIKA.COM – Sampai saat ini, menurut Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Jakarta Pusat, Lingga Wisnu, ancaman khusus terkait kebangsaan tidak ada di DKI Jakarta, masih hanya tingkat nasional saja.

“Untuk 2020 pihaknya akan mensinergikan semua elemen KBT dalam segala kegiatan di Jakarta Pusat,”kata Lingga di Gedung Juang Jakarta, usai gelar acara HUT ke 39 PPM, Dan Pelantikan Ranting PPM se Jakpus, Minggu (01/02) 

Masih menurut Lingga, ranting se-Jakarta Pusat adalah setingkat dengan Danramil ataupun Camat. 
“Dengan harapan bersinerginya antara Ketua Ranting dengan pembina, yaitu Danramil dan Camat. Untuk mengembangkan potensi kegiatan seperti patroli keliling, donor darah, atau bakti sosial lainnya. Kita siap membantu para pembina di tingkat-tingkat yang sesuai,” ungkapnya. 

Terakhir dia berharap kedepan PPM semakin kuat melekat bersama pembina lainnya seperti, Pemprov, Pemerintah Pusat, TNI, dan Kepolisian.

“Banyak saat ini ormas terpecah-belah, kita berusaha mempersatukan semuanya dalam bingkai NKRI. Arahan dari pembina, kita akan laksanakan. Kita tunggu program pembina dan bersatu mewujudkan program tersebut,” kata Lingga, setelah acara kegiatan HUT PPM ke-39 di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta, Sabtu (1/2). 
Saat ini, menurut Lingga (sambil menunjukkan gambar di spanduk yaitu pulau Natuna) dimana 2019 hingga 2020 banyak konflik, yaitu masuknya kapal-kapal asing mencuri ikan. 
“TNI AL dengan segenap TNI AU mengawal ketat dalam pengamanan pulau Natuna ini. Inilah kita dari elemen KBP ikut memberikan dukungan terhadap TNI bersinergi membangun kebersamaan dalam persatuan dan kesatuan, pada kepedulian tingkat nasional,” jelas dia. 

Acara di Hadiri oleh :

  1. DanDim / yg mewakili Danramil Menteng
  2. Kapolres / yg mewakili kapolsek
  3. Walikota jakpus/mewakili Lurah menteng
  4. Ketua LVRI Jakpus
  5. Sekda PPM DKI
  6. Wakil ketua 1 DHD 45.
  7. Sekum Mitra Garnisun
  8. Ketua Hipakad Jakpus
  9. Ketua FKPPI jakpus.